Senin, 07 Februari 2011

Siapa orang yang tidak kenal yang namanya Uang.......
Dari anak balita sampai orang dewasa tau uang. Jika orang ingin membeli membeli sesuatu pasti menggunakan uang. Bahkan ada sesuatu peribahasa yang mengatakan ada uang ada barang dan TIME IS MONEY. Jaman sekarang setiap orang harus memiliki uang jika ingin malakukan sesuatu. .....air saja ada harganya....(salah satu lirik hutan-hutanku dari TAMASYA JEMBER)

Sering belakangan ini kita mendengarbanyak orang-orang yang tergila-gila dengan uang. Misalnya, ada orang yang jadi gila, ada yang bunuh diri, bahkan yang paling heboh adalah KORUPSI. Kadang saya berpikir mengapa uang bisa membuat orang buta. Uang rakyat yang di amanahkan sama beliau tapi ko di salah artikan. 

Tapi di sisi lain saya merasa bangga masih banyak orang yang bekerja dengan hati ikhlas. Contohnya ayah yang setiap hari bekerja demi membahagiakan anaknya, para panjaga rel kereta api, dan masih banyak lagi. ....ada yang tak bisa dinilai dengan uang....(salah satu lirik orkes TAMASYA dari TAMASYA JEMBER) yang mana lagunya menceritakan orang-orang yang bekerja dengan hatinya.

Salah satu cita-cita saya adalah ingin bekerja dengan hati saya. Walaupun banyak godaannya tapi saya yakin saya bisa. Harapan saya buat semua orang berusahalah bekerja dengan hati tanpa memikirkan uang dulu. Kewajiban dulu dilaksanakan......

 

8 komentar:

  1. kalo kerja gak di bayar mau kamu???

    BalasHapus
  2. lo mank mulia sih mau sam....
    rejeki kan dah ad yg ngatur

    BalasHapus
  3. yowes kalo gitu km kerja drumahku aja le...
    kebetulan saya butuh pembantu.,
    hehehe....

    BalasHapus
  4. Lha wong ngono nang adik'e
    Iki senior sing nggarai dilamak junior
    Tak kandakno masbro opo kopi sak gelas lek aku nang sekret
    Hehehe

    BalasHapus
  5. faruq@sya msh mw skul sam...
    Manda@g rokoknya skalian sam...hehhehehe

    BalasHapus
  6. Tamasya memang pernah menerima bayaran, tapi tak sekalipun pernah bagi2 uang bayaran. Dan tamasya baik baik saja.

    Terimakasih apresiasinya.

    BalasHapus
  7. Kok nggak nulis lagi Le? Masih sibuk PKL tah?

    Ditunggu karya karyanya di sini..

    BalasHapus